Jumat, 18 Agustus 2017

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar

375 Buku GSB UIN Alauddin Kembali Diakuisisi Library of Congress USA

 

b_300_0_16777215_0___images_loc_jakarta.jpgUIN Alauddin Makassar memiliki salah satu gebrakan dalam bidang akademik yaitu Gerakan Seribu Buku (GSB). Program yang sudah berakhir tahun lalu tersebut telah menghasilkan banyak manfaat bagi civitas akademika UIN Alauddin. Lebih dari itu, GSB telah menorehkan berbagai prestasi nasional maupun internasional, termasuk Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) Tahun 2012 sebagai launching buku secara serentak dengan jumlah terbanyak yaitu 9112 buku dengan 254 judul.

Program GSB tersebut kembali menorehkan sejarah. Beberapa hari yang lalu, perwakilan Library of Congress (LOC) Jakarta, Arifin Pramono, untuk kedua kalinya kembali berkunjung ke UIN Alauddin Makassar untuk menghimpun 375 buku tambahan yang merupakan hasil gerakan GSB UIN Alauddin Makassar. Perwakilan Library of Congress tersebut disambut oleh Pgs. Rektor UIN Alauddin Makassar didampingi oleh beberapa jajaran pimpinan UIN Alauddin Makassar, antara lain Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar.

Menurut Zulfahmi, buku-buku sejumlah 375 tersebut nantinya akan disimpan di Library of Congress di Washington, Amerika Serikat sebagai bagian dari koleksi mereka. Hal ini sangat baik untuk membantu penerbit dan penulis dalam mensosialisasikan katalog buku mereka dalam konteks global. Menurut Zulfahmi, koleksi tersebut dapat di akses secara on line melalui website Library of Congress (http://www.loc.gov/).

Artikel sebelumnya:
Artikel sesudahnya: