Jumat, 07 Agustus 2020

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar

Optimis UIN Alauddin akan Lebih Baik

 

Sekertaris kantor jaminan mutu Universitas Gajah Mada (UGM) Drs Sujarwa MHum, mengaku optimis jika pusat penjaminan mutu UIN Alauddin, akan menjadi lebih baik pada masa mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Surjawa, usai menghadiri dialog dengan para auditor internal mutu akademik serta para staf penjaminan mutu UIN Alauddin, Rabu (07/07/2010) kemarin, di ruang rapat gedung rektorat lantai satu Kampus II Samata Gowa.

?Saya sangat optimis penjaminan mutu UIN Alauddin akan menjadi jauh lebih baik. Pasalnya, penjaminan mutu UIN Alauddin telah didukung sumber daya manusia berkualitas,? terang Sujarwa.

Selain SDM yang ia nilai sudah memadai, Sujarwa juga mengungkapkan ?tim penjaminan mutu UIN telah memiliki SDM yang sudah cukup banyak, 30 orang tim audit dan 15 orang tim jaminan mutu akademik sudah termasuk banyak,? akunya.

Dikatakan pula, ?Meski belum dapat dikatakan ideal, namun hal tersebut merupakan suatu proses untuk menjadi lebih baik,? ujar Sujarwa.

?Selama ada komitmen yang dibarengi dengan dedikasi tinggi, serta sosialisasi jaminan mutu kepada sivitas akademik, hal yang yang menjadi harapan UIN, tentunya tidak sulit untuk dicapai,? tambahnya lagi.

Diakhir perbincangan, pria yang juga penyusun format borang sertifikasi dosen ini berharap, UIN Alauddin dapat memenuhi apa yang tertuang pada visi dan misinya, serta menjadi universitas yang ideal sesuai harapan semua perguruan tinggi.