Jumat, 07 Agustus 2020

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar

Tujuh Dosen Berprestasi Hasil Penilaian CES

 

img_6894.jpgUniversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar memberikan penghargaan kepada tujuh orang dosen yang dinilai berprestasi pada tahun 2010 menurut hasil penilaian course evaluation survey (CES).

Penyerahan sertifikat bagi dosen yang berprestasi diberikan saat menperingati upacara hari kemerdekaan RI ke-65, Selasa (17/08/2010) di lapangan Kampus II UIN Alauddin Makassar di Samata, Gowa.

Kepala pusat penjaminan mutu Zulfahmi Alwi PhD mengungkapkan, “penilaian bagi dosen yang berprestasi tahun 2009/2010 dinilai hanya berdasarkan hasil course evaluation survey (CES) yang dilaksanakan oleh pusat penjaminan mutu pada masing-masing fakultas di tahun 2009-2010."

“CES adalah instrumen yang disebar kepada seluruh mahasiswa UIN untuk menilai setiap dosen," ujar Zulfahmi. Sementara kriteria pada instrumen CES meliputi penguasaan materi, metode mengajar, media yang digunakan, kedisiplinan dan kemampuan untuk mengembangkan aspek akademik, tambahnya lagi.


“Semoga penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi dosen yang bersangkutan, untuk melakukan proses mengajar yang berkualitas, karena telah dinilai baik oleh mahasiswa,” harap Zulfahmi.

Dosen yang berprestasi tahun 2010 dari penilaian CES adalah (alm.) Prof Dr M Shaleh Putuhena (fakultas adab dan humaniora), Drs Muh Anwar MHum (fakultas dakwah dan komunikasi), Drs Syahruddin MSi (fakultas syariah dan hukum), Drs Sudirman Usman MAg (fakultas tarbiyah dan keguruan), Drs Muh Ali Ngampo MAg (fakultas ushuluddin dan filsafat), Khaerani Kiramang SPt MPt (fakultas sains dan teknologi) dan Irviani Anwar Ibrahim SKm MKes (fakultas ilmu kesehatan)