Jumat, 18 Agustus 2017

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar

Rektor Sambut Asesor LAM-PTKes Untuk Prodi Keperawatan Hari Ini

 

b_300_0_16777215_0___images_prodi_keperawatan.jpgRektor UIN Alauddin Makassar didampingi oleh Dekan dan Wakil Dekan I, II dan III Fakultas Ilmu Kesehatan, serta para pimpinan Lembaga Penjaminan Mutu menerima Tim Asesor dari LAM-PTKes di Ruang Kerja Rektor Lantai III hari ini, Rabu (3 Desember 2014). Kedatangan Tim Asesor LAM-PTKes ini untuk melakukan asesmen lapangan pada prodi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar. Asesmen ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, dan besok rencana mereka akan mengunjungi fasilitas praktek Prodi Keperawatan.

Dalam sambutannya Rektor UIN Alauddin menyampaikan ucapan terimah kasih atas kedatangan ketiga asesor LAM-PTKes. Beliau berharap Tim Asesor ini bisa memberikan saran perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas Prodi Keperawatan pada masa yang akan datang. Beliau menekankan bahwa UIN Alauddin secara umum dan Prodi Keperawatan secara khusus membuka diri untuk menerima kritikan sebagai bahan untuk berbenah ke arah yang lebih baik. Lebih lanjut, Rektor memberikan kesempatan secara khusus kepada para asesor untuk memberikan informasi singkat tentang LAM-PTKes. Perlu diketahui bahwa LAM-PTKes merupakan Lembaga Akreditasi Mandiri yang baru-baru ini diresmikan dan baru pertama kali datang ke UIN Alauddin Makassar.

Salah seorang dari Tim Asesor dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas penyambutan oleh segenap pimpinan UIN Alauddin Makassar. Beliau merasa senang dengan penyambutan yang dilakukan bagi mereka. Beliau juga menjelaskan secara singkat perbedaan pola akreditasi antara BAN-PT dan LAM-PTKes. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa maksud kedatangan mereka adalah semata-mata untuk mengecek kesesuaian antara potret yang digambarkan di borang akreditasi dengan potret keadaan sebenarnya di lapangan.


Artikel sebelumnya:
Artikel sesudahnya: