Jumat, 15 Desember 2017

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar

668 Laporan BKD Tahun Akademik 2013/2014 Dievaluasi

b_300_0_16777215_0___images_668_bkd.jpgSebanyak 668 laporan Beban Kerja Dosen (BKD) diperiksa dan dinilai oleh 37 Asesor UIN Alauddin Makassar. Laporan BKD tersebut berasal dari 518 dosen PNS dan 150 dosen Non-PNS. Pelaksanaan evaluasi berlangsung di Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar selama 3 hari (18 s.d. 22 Desember 2014).

Zulfahmi Alwi, Ph.D., menuturkan bahwa pelaksanaan laporan BKD tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mulai dari sistem pelaporan sampai pelaksanaan penilaian. “Tahun ini untuk pertama kalinya kita melakukan evaluasi dengan menggunakan media online. Kalau tahun lalu masih menggunakan media hasil scan yang sedikit merepotkan karena banyak yang harus disimpan dan mencarinya juga terkadang sulit. Maka sekarang kita bekerjasama dengan Pustipad menggunakan media online dengan memanfaatkan portal kepegawaian UINAM”, tutur Zulfahmi.

Zulfahmi menjelaskan bahwa pelaksanaan evaluasi BKD secara online ini menemui sedikit kendala, seperti ditemukannya sejumlah dosen yang file bukti fisik kinerjanya tidak tersimpan diportal. Beliau lebih lanjut menambahkan, “Kita berharap tiap dosen melihat dan mengecek kembali file bukti fisik kinerjanya di portal masing-masing. Sehingga kalau masih kosong atau belum terupload supaya diisi atau diupload kembali. Kita juga berharap bukan cuma komponen yang terkait laporan BKD saja yang diisi. Tapi, portal itu diisi secara keseluruhan”, tutur Zulfahmi.


Artikel sebelumnya:
Artikel sesudahnya: