Senin, 26 Juni 2017

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar

Tim Penyusun Silabi Bahas Silabi Mata Kuliah Universitas

b_300_0_16777215_0___images_lpm_pertemuan_tim_penyusun_silabi_universitas.jpgTim Penyusun Silabi Mata Kuliah Universitas mengadakan pertemuan di Ruang Kerja Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar (Rabu, 24 Desember 2014). Pertemuan dihadiri oleh 30 orang dosen yang memiliki latar belakang keilmuan terkait dengan mata kuliah universitas. Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membahas dan merivisi silabus mata kuliah universitas.

Dalam arahannya, Zulfahmi Alwi menyampaikan bahwa penyusunan silabi mata kuliah universitas merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi kurikulum yang juga telah dilaksanakan tahun ini. Diharapkan bahwa hasil revisi silabi mata kuliah universitas menjadi acuan bagi semua dosen dalam lingkup UIN Alauddin Makassar dalam melaksanakan pembelajaran mata kuliah universitas. Seperti diketahui bahwa ada sepuluh mata kuliah yang menjadi mata kuliah universitas. Mata kuliah tersebut diantaranya: Ilmu Al-Quran, Ilmu Hadits, Ilmu Fiqih, Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan, Sejaran Peradaban Islam dan kewirausahaan.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kedepannya direncanakan akan dibentuk Tim Pengajar Mata Kuliah Universitas. Jadi, tim inilah yang nantinya diharapkan mengajarkan mata kuliah universitas di semua fakultas dalam lingkup UIN Alauddin Makassar. Menurut beliau dengan memiliki Tim Pengajar Mata Kuliah Universitas, pengaturan dan koordinasi terkait pembelajaran setiap mata kuliah universitas akan lebih mudah. Semua ini menurut beliau diharapkan dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan di UIN Alauddin Makassar.


Artikel sebelumnya:
Artikel sesudahnya: