Rabu, 18 Januari 2017

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar

LPM UIN Alauddin Terima Kunjungan IAIN Palopo

 

b_300_0_16777215_0___images_lpm_kunjungan_iain_palopo.jpgLembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Alauddin Makassar menerima kunjungan IAIN Palopo dalam rangka studi banding, Rabu (25/05/2015) di Kantor LPM Lantai III Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar. Kunjungan Tim IAIN Palopo di LPM UIN Alauddin di sambut langsung oleh Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar, Zulfahmi Alwi, Ph.D.

Ditemui seusai penyambutan, Zulfahmi Alwi memaparkan kedatangan tim dari IAIN Palopo ini untuk melakukan studi banding terkait dengan bagaimana menata sistem pendidikan mereka khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) seiring dengan alih status institusi mereka dari Sekolah Tinggi Islam Negeri (STAIN) Palopo menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Mereka datang untuk belajar bagaimana mengahadapi perubahan yang baru di institusi mereka, dan langkah-langkah apa yang perlu dilakukan supaya FEBI sebagai fakultas yang baru bisa berjalan dengan baik.

Lebih lanjut Zulfahmi menjelaskan bahwa mereka sangat gembira dengan sharing pengalaman yang kita berikan. Kita sharing dengan mereka tentang apa yang harus dilakukan pada tahap awal dan pentingnya merumuskan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi visi, misi, dan tujuan, terutama standar kompetensi yang ingin dihasilkan dari lulusannya. Hal ini penting agar FEBI sebagai fakultas baru di institusi mereka bisa berbenah diri lebih awal. Zulfahmi memaparkan bahwa mereka menyatakan ketertarikan untuk bisa juga diikutkan pada program workshop atau pelatihan yang diadakan di LPM UIN Alauddin Makassar dan mereka juga akan menindaklanjuti hasil kunjungan ini dengan melakukan workshop di institusi mereka.


Artikel sebelumnya:
Artikel sesudahnya: