Rabu, 18 Januari 2017

Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin Makassar

Wakil Rektor II Sambut Tim Asesor BAN-PT Untuk Visitasi Prodi Farmasi

 

b_300_0_16777215_0___images_lpm_prodi_farmasi.jpgWakil Rektor II ( Bid. Adm. Umum dan Perencanaan Keuangan), Prof. Dr. H. Musafir Pababbari, M.Si, mewakili Pgs. Rektor UIN Alauddin Makassar kembali menyambut kedatangan Tim Asesor BAN-PT di Ruang Kerja Rektor Senin (06 Juli 2015). Sedianya Tim asesor yang disambut berjumlah dua orang, namun karena terkendala penundaan Penerbangan di Bandara Soekarno Hatta akibat kebakaran di bandara tersebut salah satu asesor baru tiba siang nantinya. Dua asesor yang akan visitasi Prodi Farmasi adalah Prof. Dr. Sugeng Riyanto, MS., Apt. dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta dan Dr. Maria Immaculata Iwo, M.Si., Apt. dari Institut Teknologi Bandung.

Turut mendampingi dalam penyambutan Tim Asesor BAN-PT antara lain, Para Wadek dalam Lingkup Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Ketua dan Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu UIN Alauddin, Kepala Biro AAKK dan Kepala Biro AUPK, Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, serta beberapa Staf Ahli LPM UIN Alauddin Makassar. Warek II dalam sambutannya menyampaikan sekilas tentang perkembangan UIN Alauddin Makassar beberapa tahun terakhir. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim Asesor BAN-PT dalam rangka asesmen lapangan untuk Prodi Farmasi. Beliau juga menyampaikan bahwa Prodi Farmasi merupakan salah satu prodi favorit dan paling banyak peminat dalam lingkup UIN Alauddin Makassar.

Prof. Dr. Sugeng Riyanto, MS., Apt., menyampaikan bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya atas penyambutan yang melibatkan banyak unsur pimpinan dalam lingkup UIN Alauddin Makassar. Beliau juga menyampaikan sekilas tentang Prodi Farmasi di universitas asalnya dan menyampaikan pengalaman-pengalaman sebelumnya dalam visitasi prodi di bawah naungan Kementrian Agama.